Episode 4: Pencuri Kenangan

MARI KITA KE MASA DEPAN

Bandung, 2015-2016

Sebelumnya aku pernah bilang kalau aku suka memotret dan merekam video, sehingga aku dijadikan sebagai seksi dokumentasi kelas X-3, sesuai dengan apa yang ada di episode sebelumnya, semua itu terjadi karena ketidaksengajaan ku melihat pocket camera. Di tahun 2015-2016, orang-orang Indonesia senang sekali membuat sesuatu yang baru di dunia maya, khususnya Instagram dan Youtube, mudah sekali membuat sesuatu yang viral dan juga dijadikan sebuah trending topic sehingga banyak sekali remaja bahkan orang dewasa yang mengikuti trend tersebut. Banyak video maupun foto yang mereka share agar mudah ditonton oleh banyak orang dan menjadi VIRAL.

Ditambah tahun 2016 semakin banyak juga orang-orang Indonesia yang mengunggah VLOG ke Youtube, mengenai apapun (walaupun ga penting-penting amat, cuman karena banyak kepo juga sih jadi views nya nambah terus).

KEMBALI KE MASA YANG BAKAL DIBICARAIN

Tingkat percaya diriku semakin membaik walaupun belum sempurna dan masih agak malu, khususnya kalau ketemu orang baru. Kejadian masa lalu biarlah berlalu, teman-teman X-3 tetap mendukung ku untuk berubah menjadi teman yang baik. Aku bisa tertawa puas, gila bersama, belajar bersama, bermain bersama sampai sakit perut karena ketawa melulu, wah pokoknya kenangan yang ga terlupakan deh, karena sebelumnya aku ga kaya gini.

Sebelumnya aku pernah bilang juga kalau dulu tuh masih pake socmed yang namanya Friendster, nah sebenarnya ada yang lebih oke, namanya Facebook. Mulai agak dipakai sama banyak anak-anak muda yang pindah dari Friendster ke Facebook tuh pas jaman kelas 1 SMA. jadi waktu itu teman-teman X-3 bakal bikin grup khusus X-3, selain mempermudah komunikasi, ya bisa share banyak juga disana, video, foto, bikin sebuah acara lebih cepat dan sederhana, dan sebagainya.

Bandung, awal tahun 2009

Aku belum terpikirkan untuk membuat blog lagi, tapi pada saat aku sudah nyaman dengan lingkungan sekitarku, aku memang sesaat berpikir apakah aku harus menceritakan kisah mengenai mereka? Tapi untuk sementara, hasil foto yang aku dapatkan, aku unggah ke grup di Facebook, mulai dari kegiatan, hal memalukan, dan sebagainya.

dxepisode04-01dxepisode04-02dxepisode04-03dxepisode04-04dxepisode04-05dxepisode04-06dxepisode04-07

Memang sedikit aneh rasanya, kenapa aku ingin melakukan hal ini. Aku ga banyak difoto atau foto bersama mereka, karena aku hanyalah pencuri kenangan yang akan ku kembalikan kenangan-kenangan mereka di masa depan. Aku ingin melakukan ini bukan karena dibayar, tapi aku benar-benar memiliki hutang pada teman-teman X-3 yang sudah membuatku menjadi seperti ini dan berubah menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

