Introduction

“Writing is a journey of discovery because until you start, you never know what will happen, and you can be surprised by what you do – expect the unexpected!” (Mini Grey | Author and Illustrator of Children’s books).

Jangan fokus sama illustrator of children’s book-nya ya hahaha. Aku sebagai admin disini, sebelumnya aku punya pengalaman menulis buku dan blog sejak SMP dan bisa dibilang sering dibaca oleh orang banyak, baik itu teman-teman, sodara, bahkan stranger. Namun pada saat itu ada beberapa masalah yang harus membuat blog admin dihapus secara permanent.

Admin kasih tau beberapa hal mengenai diri admin sendiri, singkatnya pengalaman admin pada saat SD dan SMP memang kurang begitu menyenangkan, terkadang untuk menghibur diri, admin memilih untuk menulis banyak cerita, kisah cerita fiksi, bikin komik, kisah nyata, dan sebagainya di blog. Admin ini pas SMP, anaknya nakal banget, tapi admin masih baik lho ya, karena admin ga suka merokok, minum minuman keras, atau main-main sama cewek hahaha, bukan nakal yang kaya gitu. Berpikir sejenak mengenai kutipan sebelumnya, sejak lulus SMP dan menghapus blog personal milik admin, admin tau dan berpikir akan ada sebuah cerita baru yang melanjutkan perjalanan admin dari kehidupan yang menyedihkan di SMP berubah menjadi sebuah perjalanan panjang yang luar biasa.

Sebenarnya udah banyak orang yang pengen banget membaca cerita yang berdasarkan kisah nyata yang sebenarnya dialami sendiri oleh admin. Bertahun-tahun lamanya setelah admin lulus kuliah pun belum ada blog yang baru lagi sehingga mulai banyak orang yang kecewa dan malas menunggu. Kesibukan aku sebagai admin juga di dunia nyata ga cuman bikin blog pastinya, makanya admin lagi kesulitan membagi waktu. Beberapa tahun kemudian admin datang ke sebuah acara pernikahan salah satu teman SMA. Ketika bertemu beberapa teman SMA disana, mereka menyarankan membuat sebuah blog mengenai admin (aku) dan Deotrix.

Walaupun mayoritas pada pengen tau kisah yang dilalui oleh admin, tapi admin ga akan cerita banyak hal karena itu aib dan privasi (tapi ga menutup kemungkinan admin bikin buku khusus ketika admin udah sukses ya). Jadi, apa itu Deotrix? Singkatnya, Deotrix adalah nama untuk orang-orang tertentu di SMA yang mengubah sifat admin dari yang buruk menjadi baik, sekaligus mereka memberikan banyak persiapan untuk admin sebelum admin menempuh perjalanan panjang menuju kesuksesan (cie gile banget bahasanya). Orang bilang “Masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan dan tak terlupakan, jadi jangan bikin masa SMA-mu sia-sia.” Admin sebenarnya menganggap semua kenangan admin adalah pengalaman yang harus ditulis, disisi lain agak males juga sih kecuali ceritanya seru dan orang-orang mau baca blog. Admin yakin, kalau banyak tulisan juga kadang bikin ngantuk, tapi mau gimana lagi, admin akan berusaha menceritakan serinci mungkin persahabatan admin dengan Deotrix, begitu juga perjalanan admin.

TETAPI … karena blog ini juga permintaan dari teman-teman SMA dan beberapa orang lain yang mengetahui Deotrix, admin cuman bisa menceritakan seadanya aja dan memberikan beberapa foto khusus di setiap episode yang bertuliskan (PG) di belakang judul. Jadi kalau ada tulisan (PG) di belakang judul, artinya cuman sebuah kumpulan foto-foto aja mengenai Deotrix, ada sih ceritanya juga walaupun ga sebanyak episode tanpa (PG) haha.

Terakhir, admin akan berusaha menulis cerita serinci mungkin karena ini kisah nyata, dan kalau bisa kalian baca atau buka halaman ABOUT atau semacamnya untuk mempermudah pemahaman mengenai blog ini. Sebelum admin pergi dan menghilang, admin juga ingin menyelesaikan cerita ini bersama Deotrix. Semoga bermanfaat dan semoga kisah nyata yang admin berikan bisa jadi happy ending ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: