Episode 12: Brand Baru

Jujur memang pada saat kelas 2 SMA, kami agak kurang bersama-sama, mungkin bisa jadi fokus bersama teman sekelasnya masing-masing, kesibukan masing-masing yang semakin bertambah juga, dan sebagainya. Tapi ya semua itu ternyata hanya sementara, ketika masuk kelas 3 SMA, oh ya selamat untuk teman-teman DEXTER atau X-3 yang akhirnya bisa naik kelas semua ke kelas 3 SMA. Pertahankan semangat kalian untuk lulus dan menempuh hidup baru, dunia kerja atau perkuliahan ada di depan kalian, kesuksesan ada di depan kalian, jangan menyerah teman-teman. Di kelas 3 SMA akhirnya kami lebih sering berkumpul lagi, DEXTER kembali! WOOHOO!

180 derajat untuk aku pribadi memang betul, aku menjadi berbeda dari aku yang dulu *kaya judul sinetron uh* Perubahan ini semakin besar ketika masuk kelas 3 SMA, di kelas aku dekat dengan Royan dan Diki, kami bertiga selalu melakukan cara-cara yang unik agar suasana belajar tidak bosan, tapi menyenangkan dan setidaknya masuk ke otak, sekaligus menghibur teman-teman sekelas. Terkadang Hamzah dan Adam pun bergabung gila-gilaan di kelas. Di kelas 3 SMA, aku juga semakin bisa mengatur banyak kegiatan dengan waktu-waktu tertentu, aku berani melakukan hal gila atau setidaknya ga malu-malu lagi, aku juga bisa bersosialisasi dengan orang-orang baru bahkan ga dikenal sekalipun.

Pada saat kelas 3 SMA, suatu hari ada seorang murid baru dari Lampung, yaitu Fadli. Fadli yang masuk kelas IPS ini juga masih kebingungan dan kaget, kok teman-temannya gini-gini amat haha, awalnya Fadli khawatir karena takut ketularan gila karena yang aslinya dia pendiam kaya Birry.

dxaa12-3

Diki yang pindah dari kelas IPA ke IPS, di kelas 3 selalu mendapatkan nilai tertinggi, soulmate Diki yaitu Royan, Royan yang juga terkenal sebagai anak laki-laki yang unik punya caranya sendiri buat belajar, apalagi Royan sangat ahli di bidang teori, mengingat sejarah, dan semacamnya. Jadi, buat para orang tua, jangan berkecil hati ketika melihat anaknya belum berkembang, meskipun sudah masuk SMA, kemampuan seorang anak akan berkembang tak terduga entah kapanpun itu, yang penting sabar dan berikan yang terbaik.

Kemunculan Fadli membuat salah satu DEXTER, yaitu Ai menjadi salah satu fans berat Fadli hahaha. Ai senang sekali melihat Fadli yang rajin berdiam di mushola untuk mengaji pada saat jam istirahat. Oh ya, jangan salah beberapa DEXTER, seperti Hamzah, Diki, Royan, Adam, dan beberapa lainnya juga sebenarnya sering shalat Dhuha, ditambah Fadil yang juga setelah shalat Dhuha lebih sering mengaji sebelum bel masuk lagi ke kelas. Fadli mengingkan teman-teman dekat yang banyak, sebelum suatu saat dia pergi lagi ke Lampung. Jadi, DEXTER kadang mengajak Fadli untuk bermain bersama, foto bersama, karena Fadli hanyalah murid sementara di sekolah kami, jadi Fadli udah bagian dari DEXTER.

Sesuatu yang baru juga dari DEXTER adalah gabungnya Ali dan Naqi yang suka bermain bersama teman-teman X-3. Pada saat kelas 1 SMA, Ali ini dari kelas X-2, sedangkan Naqi dari kelas X-1, mereka sering bergabung karena teman dekat mereka adalah Ilyas dan Rifa. Ilyas dan Rifa sebagai sahabat rival ini sering mengajak Ali dan Naqi untuk bermain bersama DEXTER, apalagi sudah jadi sebuah rutinitas bermain futsal jika ada waktu libur panjang, tentu DEXTER sering bermain futsal selama 2 jam, apalagi ditambah Ali dan Naqi, lebih banyak lagi ketika Ali dan Naqi atau masing-masing dari DEXTER mengajak teman-teman dari kelas lain untuk bermain bersama.

Banyak sekali perubahan yang diadakan di DEXTER ini, tapi karena nama DEXTER adalah sesuatu yang umum dan mengingat karakter DEXTER di CN adalah seorang ilmuan, kami memang bukan para ilmuan haha. Nama DEXTER di tahun 2010 diubah menjadi Deotrix, siapa yang mengubah nama itu? Tentu saja ADMIN BLOG INI! *smirk* Perubahan DEXTER ke Deotrix banyak sekali tahapan yang harus dilalui, tidak semata mengubah nama, tapi juga minta persetujuan yang lain. Sebelum nama Deotrix muncul, ada banyak nama-nama yang diberikan DEX-3, Deoxter, Dextiga, TripleDex, dan sebagainya.

dxaa12-4

Awalnya nama kami adalah Deoxtri, sebagai singkatan dari Denizen of X-Tri (X-3), setelah melalui proses yang panja… eh sebentar *lho* HAHAHA, Deoxtri diubah menjadi Deotrix. Prosesnya memang agak cepat karena langsung banyak yang setuju namanya diubah menjadi Deotrix.

Muncul sebuah logo yang masih acak-acakan, tapi karena ga banyak yang mengerti tentang logo, semuanya sih setuju-setuju aja. Sebelumnya kami bahkan ingin membuat sebuah jaket, tapi Diki menyarankan membuat sebuah kaos untuk Deotrix, jadi kalau bisa sih semuanya punya. Di foto bukan berarti mereka aja yang punya baju Deotrix, tapi memang pada saat itu ga banyak yang dateng karena punya kesibukan masing-masing, jadi mereka yang ga datang ke studio foto tetap memiliki kaos Deotrix.

dxaa12-1dxaa12-2

DUH HASIL KAMEARNYA BLUR BRAY!! TANGGUNG JAWAB! Nama Deotrix sudah menjadi khas kami bahkan orang yang bukan dari sekolah kami saja mengenal kami sebagai Deotrix, kok bisa? Ya sebenarnya sebelumnya pada tahun 2010-2011 kami memiliki sebuah blog, dan ternyata tidak disangka-sangka bahwa blog yang sebelumnya kami miliki dibaca oleh banyak orang lain, 5 tahun semenjak perkenalan pertama kami di sekolah pada tahun 2008. Sehingga logo kami sedikit diperbaharui pada tahun 2012 sebagai ucapan selamat juga masih tetap bersama-sama dan kompak. Kami masih saling silaturahmi walaupun kami berpisah tempat perkuliahannya.

Blog sebelumnya dihapus ternyata mengundang banyak kekecewaan, aku juga ga sadar jika ternyata menyebabkan hal seperti itu. Setelah diteliti memang masih banyak orang yang senang membaca kisah nyata, apalagi Blog yang menceritakan hal-hal tertentu, seperti cerita persahabatan, cerita keluarga, cinta, perjuangan, atau cerita-cerita lainnya deh. Meskipun semakin lama orang-orang lebih suka menonton video di Youtube, terutama tentang Vlog, selain mudah dipahami isi video-nya karena bergerak, selain itu tidak perlu capek-capek baca, hanya mendengarkan saja. Eh tenang kok, masih banyak orang yang suka baca Blog, walaupun sekarang jamannya mulai pada suka Vlog. Ke depannya entahlah apa yang akan terjadi, mungkin ada yang lebih seru lagi daripada Blog dan Vlog haha.

Terakhir, aku ingin memberitahukan bahwa sistem belajar kami berubah, semakin lama memang jaman semakin berubah begitu juga sistem pendidikannya. Pada saat kami memasuki kelas 3 SMA, terdapat sistem baru yang lebih modern, di kelas kami tidak menggunakan buku tulis lagi, melainkan notebook computer atau laptop yang digunakan di kelas (padahal mejanya kecil jadi agak ribet sih), tapi namanya juga masih percobaan. Nah terus materinya gimana? Kebanyakan materinya juga dari file, bukan dari buku lagi, tapi memang masih belum efektif karena angkatan kami dan junior kami masih dikatakan percobaan. Selama di kelas kebanyakan orang mengetik, bukan menulis lagi, tapi ya masih ada aja sih buat mereka yang masih menulis di buku tulis karena tidak terbiasa mengetik. Tahun 2010-2011 akan menjadi tahun yang bisa dikatakan banyak perubahan untuk kami dan sekolah kami juga. Jadi, liat saja apa yang terjadi ke depannya deh ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: