Episode 20: Liburan di Pantai

Tak lama setelah beberapa hari dari liburan ke Sumedang, yaitu rumah Rifa. Kali ini Anisa mengajak kami pergi ke rumah tantenya yang berada di Pangandaran. Kok liburan sampe 2x begitu sih? Ga capek? Ga apa-apa tuh sama orang tua? Ga ngabisin uang? Hmm, gini aku kasih tau dulu kalau sebenarnya ini udah pertengahan tahun 2011, dimana kami sedang berlibur panjang setelah melaksanakan banyak ujian, baik itu Ujian Nasional, SNMPTN, ujian gelombang masuk perguruan tinggi lainnya. Nah mumpung libur panjang sambil menunggu pengumumannya.. Pasti bosen banget berbulan-bulan setelah UN dan masih pada merasa tegang karena baru melaksanakan ujian masuk PTN dan PTS.

Tentu dalam keadaan liburan pun kami tetap berdoa agar kami mendapatkan perguruan tinggi yang sesuai agar kami bisa kuliah. Untuk aku pribadi, Royan, Hamzah, dan beberapa teman di satu sekolah yang masuk ke swasta, bersyukur mereka udah diterima kampus mereka masing-masing. Sedangkan yang lain juga menunggu pengumuman dari PTN, ada yang masuk UI, ITB, UPI, UGM, adn sebagainya. Beberapa teman mengatakan pada ku kalau misalkan gagal masuk PTN, beberapa orang berencana untuk kerja sementara atau menunggu 1 tahun lagi untuk saringan masuk PTN (itu pun kalau memang ga punya cadangan di kampus swasta). Untuk itulah, agar tidak tegang, kami melakukan liburan bersama, dan kali ini pergi ke pantai Pangandaran, kami juga akan menginap di rumah tantenya Nisa, tentunya sudah diberikan izin.

Bandung-Pangandaran, Juni 27, 2011

Kalau ga salah tuh cuman H-3 atau H-4 sebelum hasil SNMPTN diumumkan (kalau ga salah ya, soalnya seinget aku perjalanan pulang dari Pangandaran tuh membuat mereka agak sedikit khawatir mengenai pengumumannya, aku lupa-lupa inget tapi ya sudahlah, pokoknya ga jauh pas pulang dari Pangandaran). Kali ini kami juga ga menggunakan kendaraan pribadi, jadi kami memilih naik BUS, alias transportasi umum, dan perjalanan kali ini akan sedikit panjang tentunya, ya jelaslah naik bus ke Pangandaran.

Kami akan berangkat bersama-sama menggunakan bus, jadi kami akan berkumpul di terminal di … LUPA NAMANYA (maaf ya) ya yang jelas ketemuan disana, aku berangkat sama Ali dan Ilyas, sementara yang lain akan menyusul. Pada sore hari kami disana memang agak kerepotan karena tempatnya luas dan susah ketemu temen-temen, eh tiba-tiba ada toko donat (ga usah disebutkan merk-nya) pas kami mau masuk tiba-tiba udah ada Royan yang lagi makan disitu HAHAHA.

Yang ikut pada akhirnya adalah aku, Ilyas, Hamzah, Diki, Rifa, Ali, Heri, Royan, Nisa, Iam, Ugen, Ai Herlina, dan teman kami dari kelas IPS namanya Ajeng. Kami berangkat bersama-sama menggunakan bus dan tentunya bus yang kami naikin bus yang umum, kami ga bisa ribut sembarangan karena bisa mengganggu yang lain. Selama perjalanan, singkatnya kami boseeeeennnn banget deh, bingung juga lama-lama, ngobrol udah, tidur udah, main game di hape udah.

TEMPAT BERISTIRAHAT

Langit sudah gelap. Kami kira bus berhenti di tempat peristirahatan mengizinkan kami untuk makan malam. Pada saatu itu kami memang menggunakan waktu kami untuk beribadah di tempat peristirahatan, tapi setelah beribadah sih kan pengen makan, tapi … KOCAK! Pada saat kami mengambil makanan, tiba-tiba sang supir berkata, “AYO CEPAT! MAU BERANGKAT LAGI” Lho kok, dikirain waktu berangkatnya masih lama. Penumpang yang lain sudah merasa jengkel kepada kami karena kami terlambat.

Pada saat kami masuk ke bus, memang kami terlambat dan salah satu penumpang lagi menyindir kami dengan kata-kata yang tidak pantas. Ya kami ga tau lah, mohon maaf membuat perjalanan jadi terlambat, tapi ya sudahlah diem aja.

KEMBALI MELAKUKAN PERJALANAN

Bosannya, kagok dikit lagi sih nyampe, terus aku duduk pindah ke bangku dekat Ilyas, Nisa, Ai, Ali, dan lainnya. Awal-awal ngomongin tentang sekolah sih, terus tiba-tiba nyambung ke topik tentang CEWEK. Tanpa kami sadari, tiba-tiba Royan muncul dibelakangku sambil berkata, “Lagi ngomongin yang adem-adem nih.” HAHAHAH semuanya kaget tiba-tiba Royan muncul kalau topiknya udah tentang perempuan.

dxeepppp20-1dxeepppp20-2dxeepppp20-3dxeepppp20-4dxeepppp20-5dxeepppp20-6dxeepppp20-7dxeepppp20-8dxeepppp20-9dxeepppp20-10dxeepppp20-11

WUSHHH AKHIRNYA NYAMPE JUGA ….
Gile capek bener dah, kami disabut oleh keluarga dari Tantenya Anisa, aduh makasih banyak yaaa, kami langsung disediakan minuman teh hangat dan kamar sudah disiapkan untuk tidur. Karena udah kebanyakan tidur pada saat perjalanan. Kami main-main dulu di kawasan rumah Tantenya Anisa, yaaaa pergi ke halaman depan untuk foto-foto, pergi juga ke halaman belakang ada saung dan ayunannya.

Pangandaran, Juni 28, 2011

Pagi-paginya kami jalan-jalan di daerah sana, menikmati udara yang sejuk di pagi hari, sawah, banyak orang yang menggunakan sepeda, dan banyak yang lagi pada sekolah. Sodaranya Nisa lagi sekolah, sebelum kami pergi ke pantai, kami menunggu sodaranya Nisa pulang sekolah. KLIK FOTO UNTUK DIPERBESAR!

Kami menjemput sodaranya Nisa di sekolah dan setelah itu … BERANGKAT KE PANTAAAAAAAAAAAAAAAAAIIIII, kami menggunakan mobil buat ngangkut barang. Ya kami memang barang bekas hahaha. Selama perjalanan kami pun foto-foto dan ya bercanda tawa, melepaskan stress setelah menghadapi banyak perang, alias ujian-ujian. Kami pergi ke berbagai pantai, ga cuman pantai Pangandaran, uh perjalanannya juga sejuk banget dan dingin, apalagi kami basah-basahan main air, main bola, main pasir, dan lain-lain.

Pangandaran, Juni 29, 2011

Hari terakhir, pagi-pagi sekali kami masih malas-malasan di kamar dan bermain apalagi kepanasaran gara-gara sinar matahari, dan membuat kulit kami terbakar hahaha. Sambil malas-malasan seperti video yang kalian saksikan, tidur-tiduran ga jelas, sekaligus yaa sambil siap-siapin barang-barang juga sih untuk pulang ke Bandung. Nah sebelum pulang, kami pergi dulu ke air terjun untuk makan disana, ya katakanlah kami piknik disana eaa, sambil basah-basahan lagi. Lokasi sih agak jauh dan nanjak, tapi kami tetap berjalan kaki karena ga boleh ada kendaraan yang masuk.

dxeepppp20-33dxeepppp20-34dxeepppp20-35dxeepppp20-36

Setelah makan kami kembali ke lokasi mengemas barang-barang dan bersiap untuk berpamitan. Sebelum kami kembail naik bus, ya kami foto-foto dulu deh. Perjalanan menuju Bandung malah lebih cepat dan tak terasa sudah sampai di terminal.

PERBINCANGAN DI ANGKOT

Kami berpisah dengan teman-teman di terminal dan pergi menggunakan angkot masing-masing. Aku, Royan, Ilyas, Ali, dan Heri naik angkot bareng. Selama di angkot kami bercakap-cakap mengenai perkuliahan.

Ali: “Aduh bakal masuk ga ya ke ITB?
Ilyas: “Pasti bisa, pasti bisa!
Ali: “Masih ragu euy.”
Aku: “Ilyas dan Ali pasti masuk ITB kok.”
Heri: “Ya kalau pun ga masuk PTN yang diinginkan, pasti ada tempat yang terbaik untuk kita.
Ilyas: “Nah bener tuh, udah, santai aja, jangan takut.”
Aku: “Sekarang mah tinggal berdoa.”
Royan: “Aku udah dapet kuliah tapi masuk kuliah langsung di DO (drop out) hahahaha.”

Kami pun bersalam-salaman dan berpisah setelah sampai di lokasi, dan ya pulang ke rumah masing-masing. Kami ingin berterima kasih juga kepada pihak Tantenya Nisa dan keluarga yang menemani kami selama disana dan mengizinkan kami untuk menginap disana. Semoga makin banyak rezekinya dan semakin bahagia.

Menjelang hari Perpisahan sekolah memang kami menghabiskan waktu liburan sementara dengan kegiatan masing-masing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: