Episode 21: Perpisahan dan Kehilangan

SELAMAT BUAT SEMUA TEMAN-TEMAN ATAS KELULUSAN SMA!

Terima kasih untuk teman-teman di sekolah, teman-teman X-3 atau Deotrix, bimbingan dari guru-guru, Kepala Sekolah, dan karyawan lainnya yang terus membimbing dan memberikan ilmu di sekolah. Mulai dari ilmu pelajaran, sikap, pengalaman, dan sebagainya

Bandung, Agustus 14, 2011

Sebelumnya kami mengadakan reuni pada saat bulan Ramadhan di tahun 2011, ini bisa dibilang acara buka puasa Deotrix yang ke-4. Tahun lalu kami mengadakan acara buka puasa di rumah ku dengan komplit, ya untuk perpisahan sederhana, kami juga tetap mengadakan acara buka puasa bersama di rumah ku untuk kedua kalinya. Dan seperti biasa, bisa dibilang besok adalah ulang tahunnya Birry, kalau tahun lalu kami mengadakan acara buka puasa bersama tepat di hari ulang tahun Birry, namun tahun 2011 ini hanya berbeda satu hari. KLIK FOTO UNTUK DIPERBESAR!

Acara di tahun 2011 ini bisa dibilang hampir sama banyaknya pada saat tahun 2010 lalu, jadi ya sebelum pada mulai kuliah juga, kami mengadakan acara khusus Deotrix, tak disangka memang beberapa orang meneteskan air mata setelah acara selesai dan saling berpelukan dan salam-salaman.

BEBERAPA HARI SEBELUM HARI WISUDA

Ali yang sempat berpikir negatif kalau ga bisa masuk PTN, ya syukur akhirnya Ali bisa masuk PTN yang diinginkan, begitu juga teman-teman yang lain. Beberapa teman kami di sekolah dan juga beberapa orang dari Deotrix emang ada yang memilih untuk menunggu 1 tahun ga kuliah karena ada yang memang belum beruntung untuk kuliah di PTN, jadi beberapa orang memilih menganggur, bekerja part-time, dan sebagainya.

Satu hal yang membuat kami terkejut adalah Ilyas. Rifa sebagai soulmate-nya memberitahukan Deotrix kalau Ilyas ga masuk PTN! HAH??? GA MUNGKIN AHH, banyak orang yang ga percaya mengenai kabar tersebut. Tentu ini membuat kami, Deotrix, sebagai teman-teman yang dekat dengannya terkejut. Tidak hanya kami, tapi guru-guru dan teman-teman lain di sekolah pun sangat terkejut ketika Ilyas belum mendapatkan tempat kuliah. Kami yang mengenal Ilyas sering mengajari teman-tema X-3, juara, nilai-nilainya bagus, ramah dengan teman dan guru. Sekarang Ilyas menghilang tanpa memberikan kabar. WAA ILYAS KEMANA KAMU! MALAH GA NGASIH KABAR SAMA SEKALI!

7-18-2011-10-24-06-pm7-18-2011-10-27-17-pm7-18-2011-10-28-59-pm

HARI WISUDA SMA

Di hari Wisuda SMA, Ilyas tidak hadir, begitu juga Rifa, Rifa cuman memberikan ucapan selamat melalui grup di socmed, sedangkan dia dan Ilyas ga akan hadir di acara Wisuda. Selama pelaksanaan wisuda berlangsung, kabar mengenai Ilyas seolah-olah menjadi topik utama pada saat itu, pindah ke sana-sini, aku pergi kemana, guru-guru juga menanyakan kabar Ilyas karena langsung hilang kontak.

Aku yang berpakaian rapi sangat disayangkan ga bisa foto bareng Rifa dan Ilyas karena mereka ga hadir, jadi cuman bisa foto sama temen-temen yang hadir aja. Royan yang terlambat datang ke acara, cuman salam-salaman dengan para guru dan menyapa teman-teman setelah itu pergi lagi langsung pulang duluan. KAGAK NIAT! HAHAHA! Aku sebenarnya ga mau membahas mengenai Ilyas, aku yakin Ilyas juga butuh waktu untuk sendiri dan aku yakin ada takdir yang lebih baik juga untuk Ilyas jika dia benar-benar tidak masuk PTN.

Sedikit ngomongin ke masa depan. Bahkan Birry dikenal sebagai murid pintar pun, pada akhirnya dia masuk Perguruan Tinggi Swasta, ga masuk PTN, tapi Birry bisa lulus 3,5 tahun lebih cepat dibandingkan teman-teman lainnya. Jadi, pasti sih ada jalan yang terbaik untuk setiap orang, terutama untuk Ilyas. Padahal Deotrix belum foto-foto pas Wisuda, baru dikit karena banyak yang telat, bahkan Rifa dan Ilyas ga dateng. Belum ngucapin juga makasih banyak buat temen-temen, terutama Ilyas.

Dan pesan untuk Deotrix, selamat yang udah masuk kuliah dan sebagian bagi yang belum jangan berkecil hati. Aku sebagai admin disini juga terus mendoakan Deotrix agar menjadi orang-orang yang sukses. Kalian memang orang-orang yang berbeda yang udah mengubahku menjadi lebih baik dari sebelumnya, aku banyak belajar dan banyak diberikan dukungan oleh kalian semua selama 3 tahun ini di sekolah, makasih banyak semuanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: