Episode 30: 8 Tahun, Tempat yang Sama

Kalau kalian ingat dan baca episode sebelumnya, Deotrix memang sering mengadakan acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan, ya kan? Nah, apa maksud dari 8 tahun ini? Kalau kita hitung 8 tahun mundur ke masa lalu di tahun 2016 ini, itu sama artinya dengan masa kami di saat kelas 1 SMA, aduh jauh bener, lho emang ada apa pas waktu kelas 1 SMA? Yahhh, kalian baca ga sih? *aduh ngomong sendiri* pertama kali aku posting cerita buka puasa bersama Deotrix di blog ini, kalau kalian ingat posting-an pertama mengenai buka puasa bersama adalah acara buka puasa bersama Deotrix yang kedua.

Lho yang pertamanya mana? Kok langsung kedua? Hmm, dasar, makanya baca deh episode-nya, jangan loncat-loncat kalau mau baca sebuah cerita apalagi kisah nyata hahaha. Ya udah, singkatnya pada saat kelas 1 SMA kami mengadakan acara buka puasa bersama pertama kalinya itu di warung yang ada steak-nya (KALIAN NGERTI LAH MAKSUDNYA DIMANA ITU), males sebut brand atau nama restaurant. Hanya saja, pada saat kelas 1 SMA, aku belum menjabat sebagai seksi dokumentasi X-3, ALIAS aku masih belum bawa kamera dan ga motret-motret, makanya ga ada kenangannya pada saat itu.

Lalu hubungannya sama 8 tahun? Aduh repot deh, ya gini deh, karena aku juga akan membahas mengenai buka puasa Deotrix di 2016, sebenarnya Deotrix mau mengadakan acara buka puasa bersama lagi di tahun 2016, setelah sekian lamanya ga bertemu, dan pada sibuk, apalagi aku sibuk sama Tugas Akhir, nah lokasinya dimana? Lokasinya itu di resturant yang sama pada saat kelas 1 SMA, itulah kenapa 8 tahun apa yang kami lakukan, bisa dibilang hampir sama seperti pada saat kami kelas 1 SMA, katakanlah nostalgia, tapi sebenarnya hal ini kebetulan. Lho kok kebetulan? Ok aku mau cerita dulu nih.

Bandung, Juni 26, 2016

Di episode sebelumnya aku memberitahu kalian kalau aku sedang melaksanakan Tugas Akhir dan bersiap-siap untuk sidang yang kedua. Pada bulan Ramadhan di tahun 2016, aku akan melaksanakan sidang ketiga atau sidang yang terakhir, semoga lulus deh dan berkah ya. Aku akan melaksanakan sidang 3 tepat beberapa hari sebelum Deotrix mengadakan acara buka puasa bersama.

Rencananya akan ada bakti sosial setelah Ashar sambil menunggu waktu menjelang adzan Maghrib. pada tanggal 26 Juni tersebut, tentu itu adalah hari dimana Deotrix mengadakan acara bakti sosial dan buka puasa bersama, otomatis aku udah melaksanakan sidang dong, nah lulus ga nih? Sebenarnya udah yakin lulus, tapi belum resmi lulus karena akan diumumkan secara bersamaan setelah jadwal sidang selesai.

Nah, kebetulan jadwal sidang belum selesai karena masih ada banyak mahasiswa yang melaksanakan sidang terakhir tersebut, tapi setidaknya aku sudah mulai santai dan bisa hadir ke acara Deotrix. Kabar denger kabar ada Ilyas dan Wanda juga yang dateng ke Bandung, mereka menggunakan mobil Rifa untuk pergi ke acara Deotrix, tapi Rifa ada urusan di Sumedang. Aku, Fadhlan, dan Birry ketika dalam perjalanan bersama-sama mendapatkan kabar kalau ternyata belum nyewa tempat buat acara Deotrix, lho kok bisa begini? Yah dikirain udah ada yang pesen tempat. Jadi gimana dong?

dxeep30-1dxeep30-2dxeep30-3dxeep30-4dxeep30-5dxeep30-6

Adzan Maghrib sudah berkumandang tepat pukul sekitar 5:45 sore. ya ampun kami belum dapet tempat buat acara tapi udah adzan, gimana dong? Aku yang sedang bersama Birry dan Fadhlan, Fadhlan mendapatkan kabar kalau mereka sedang ada di “WARUNG” yang ada “STEAK”-nya. Lokasinya ga jauh dari tempat yang aku, Fadhlan, dan Birry shalat, karena kami pada saat itu sedang berada di masjid.

Sesampai di lokasi, yah ini mah pas jaman kelas 1 SMA hahaha, di lapangan parkir aku bertemu Adam dan Adli, itu juga mereka mengatakan kalau kebetulan dapet tempat walapun belum pada mesen, ya wajar aja pesanannya banyak pada saat buka puasa. Masuk-masuk eh ada Ilyas dan Wanda, huhuhu kangen, kemana aja bray! Terus melihat banyak Deotrix, total ada aku, Birry, Fadhlan, Adam, Hamzah, Adli, Dira, Ninis, Ein, Gea, Wanda, Wangi, Ilyas, dan juga Dinda dan pacar.

dxeep30-7dxeep30-8dxeep30-9dxeep30-10dxeep30-11dxeep30-12

Kami baru mendapatkan makanan pas adzan Isya, mungkin lebih, sekitar jam setengah 8an, aduh menahan lapar hahaha, tapi tetep udah buka puasa sih cuman minum air putih hahaha. Disana aku ditanya-tanya sama temen-temen, “Eh kamu udah sidang kan ya? Selamat ya.” Aduh sebenarnya belum tau hasil yang pasti sih, karena belum ada pengumumannya, tapi ya makasih banyak, karena agak yakin kalau aku lulus sih hehehe.

Sudah makan-makan, kami pergi ke sekolah kami, ya SMA kami, tentunya bangunan utama, kami pergi ke sana buat foto-foto pada jam setengah 10 malam, setelah itu perpisahan deh. Aku agak curhat ke temen-temen, “Ayo dong main, buat kalian yang udah merasa bebas aja, aku lagi sumpek banget baru selesai sidang tapi ga tau mau ngapain, lagi cari hiburan. Ini juga udah dapet hiburan sebenarnya dari Deotrix karena mengadakan acara buka puasa bareng.” Lalu, Ilyas dan Wanda bilang, “Nginep aja yuk.” Eh nginep? Wanda dan Ilyas tidur dimana? OHHHH, ternyata mereka berdua menginap di hotel.

Hmm, berarti nanti sahurnya di hotel juga? Ya iya dong! Kata Wanda, “Kemarin tuh Naqi nginep juga di hotel, sekarang kamu aja, ayo.” Waduh bener nih? Ya udah aku mah langsung ikut aja, mumpung lagi bebas hahahaha, tapi minta izin dulu ke orang tua sih kalau aku mau nginep. Sebenarnya udah disediakan makanan buat sahur, tapi orang ‘lain’ yang numpang menginap biasanya ada tambahan bayarannya lagi, aduhhhhh maaf banget, kenapa aku ikut ya? Malah ngerepotin Wanda sama Ilyas. MAKASIH BANYAK UDAH DI TRAKTIR.

Semalam aku menginap di hotel bersama Ilyas dan Wanda, ga pada bisa tidur karena pas nyampe hotel tuh udah kurang lebih jam 11 malam. Kami ga tidur sampai jam 12-1 karena ada acara bola dan juga kami video call dengan teman-teman yang lain haha.

mvi_4695-mov_snapshot_00-47_2016-12-19_18-41-04mvi_4697-mov_snapshot_00-05_2016-12-19_18-41-50mvi_4696-mov_snapshot_00-00_2016-12-19_18-41-27mvi_4710-mov_snapshot_00-01_2016-12-19_18-43-07

Bandung, Juni 27, 2016

Pagi-paginya Ilyas dan Wanda check-out dan kami berangkat menuju salah satu kampus terkenal di Bandung, yang jelas PTN ya hahaha. Kami bertujuan untuk bertemu Rifa disana, kebetulan kami juga bertemu teman-teman sekolah kami yang berkuliah disana. Niatnya Rifa mau bikin kejutan buat Ali yang sedang kuliah disana, ga ada yang spesial sih sebenarnya, cuman mau ngagetin aja tiba-tiba kami ada di kampusnya. Ali memang terkejut pada saat keluar dari gedung jurusannya sendiri, dari belakang Rifa mengagetkan Ali haha. Setelah itu ngobrol-ngobrol banyak dan pulang ke rumah masing-masing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: