Episode 24: Setelah 2 Tahun Kemudian

Satu tahun sejak lulus SMA, memang di tahun 2012, Deotrix tidak sering-sering bertemu, bahkan bisa dihitung jari dalam tahun 2012, apalagi banyak yang sibuk karena kuliah, selain sibuk karena kuliah, beberapa dari kami sedang kuliah di luar kota maupun luar Negeri, wajar saja jika kami jarang bertemu di awal semester perkuliahan. Bandung sebagai kota pusat... Continue Reading →

Episode 23: Pesan Tak Terduga, FAKTOR X

Bandung, 2012 Ya kuliah lama-lama sumpek juga ya, tapi sumpeknya bukan karena aku males dan ga suka belajar. Mungkin bisa dibilang sumpek karena dah lama ga futsal, dah lama ga berolahraga, dah lama ga main ke mall, dah lama ga merasakan canda tawa dan nongski nongski di cafe atau restaurant. Pertanyaan, "Lho emang sama temen... Continue Reading →

Episode 22: Rindu Basecamp (PG)

PENGUMUMAN! Buat kalian yang sebenarnya kebingungan, “Kok ada episode yang dikasih belakangnya ada (PG) tapi beberapa episode lainnya ga ada tulisan itu?” Ada tulisan PG yang ada di belakang judul singkatan dari PICS GALLERY, sebenarnya isi episode tersebut ga terlalu banyak cerita dan biasanya lebih mengacu pada kegiatan temen-temen X-3, jadi kebanyakan hanya berisikan foto-foto... Continue Reading →

Episode 21: Perpisahan dan Kehilangan

SELAMAT BUAT SEMUA TEMAN-TEMAN ATAS KELULUSAN SMA! Terima kasih untuk teman-teman di sekolah, teman-teman X-3 atau Deotrix, bimbingan dari guru-guru, Kepala Sekolah, dan karyawan lainnya yang terus membimbing dan memberikan ilmu di sekolah. Mulai dari ilmu pelajaran, sikap, pengalaman, dan sebagainya Bandung, Agustus 14, 2011 Sebelumnya kami mengadakan reuni pada saat bulan Ramadhan di tahun... Continue Reading →

Episode 20: Liburan di Pantai

Tak lama setelah beberapa hari dari liburan ke Sumedang, yaitu rumah Rifa. Kali ini Anisa mengajak kami pergi ke rumah tantenya yang berada di Pangandaran. Kok liburan sampe 2x begitu sih? Ga capek? Ga apa-apa tuh sama orang tua? Ga ngabisin uang? Hmm, gini aku kasih tau dulu kalau sebenarnya ini udah pertengahan tahun 2011,... Continue Reading →

Episode 19: Tanjung Sari

Apa yang aku lakukan dengan Deotrix setelah perang awal selesai, alias Ujian Nasional, banyak dari kami yang berjuang habis-habisan untuk belajar agar bisa masuk ke tingkat perkuliahan. Bersyukur aku dan teman-teman mendapatkan kabar kalau kami lulus SMA. Aku mau kasih tau kalau beberapa hari/minggu setelah kelulusan UN, pihak sekolah memberikan sebuah kelas intensif untuk para... Continue Reading →

Episode 18: Perang Awal

Tidak aku sangka 3 tahun di SMA sudah berlalu begitu cepat, selama 3 tahun aku mendapatkan banyak ilmu, teman, sikap yang baik, pola pikir yang berbeda, dan sebagainya dari lingkungan di sekolah. Ya, aku tau agak berlebihan jika ini dikatakan perang, karena perang yang dimaksud adalah Ujian Nasional. Kenapa aku sebut perang, karena perang awal... Continue Reading →

Episode 17: Menuju Perang (Bagian 2)

Perpindahan antara sistem belajar yang biasa menulis di buku, berubah menjadi mengetik di notebook computer atau laptop memang sudah terlaksanakan sejak kami memasuki kelas 3 SMA, sudah banyak junior-junior juga yang membawa notebook computer ke sekolah, walaupun ya ada aja kejadian yang tidak diinginkan, diharapkan tetap hati-hati bawa barang berharga, apalagi masih anak sekolahan. Guru-guru... Continue Reading →

Episode 16: Menuju Perang (Bagian 1)

Ujian Nasional terkadang ditakuti oleh beberapa murid, sebenarnya soal-soal UN masih mudah dibandingkan SNMPTN (Sebutan untuk yang mau masuk PTN, beda jaman beda nama). Kebanyakan orang yang bilang UN itu menakutkan, mereka belum merasakan ujian yang paling besar di depan sana. Kuliah akan lebih sulit lagi, skripsi, atau dunia kerja juga bahkan melebihi dari "soal-soal... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑